Satpol PP Terus Gencarkan Physical Distancing

By Al


nusakini.com - Jakarta - Satpol PP Jakarta Barat bersama aparatur kepolisian setempat terus melakukan monitoring dan imbauan kepada masyarakat untuk menerapkan physical distancing atau jaga jarak fisik untuk mencegah penyebaran penularan Coronavirus Disease (COVID-19).

Kepala Satpol PP Jakarta Barat, Tamo Sijabat mengatakan, monitoring antara lain dilakukan di Jl Tubagus Angke, Jl KH Moh Mansyur, kawasan Jembatan Lima, Jl Kali Besar Barat, Jl Kunir, Jl Lada, Stasiun Jakarta Kota, Jl Kebon Jeruk atau Masjid Kebon Jeruk.

"Kami tak bosan-bosan mengimbau kepada masyarakat untuk jaga jarak, tidak berkumpul, jauhi kerumunan dan tetap di rumah untuk antisipasi penyebaran COVID-19," ujar Tamo.

Kepala Seksi PPNS dan Penindakan Satpol PP Jakarta Barat, Ivand Sigiro menambahkan, monitoring dan imbauan ini terus dilakukan setiap malam. Selain di tingkat kota, kegiatan serupa juga digalakkan di tingkat kecamatan.

"Dengan imbauan ini warga maupun ojek online yang berkumpul semakin berkurang. Ini rutin dilakukan setiap malam," tandasnya.